JEMBATAN SOEHAT DIPERBAIKI

 

Jembatan Soehat diperbaiki

Para pengendara yang melewati jembatan Soekarno-Hatta atau yang lebih dikenal jembatan Suhat Kota Malang nampaknya mendapat peringatan untuk lebih berhati-hati. Karena sampai Desember mendatang, jembatan Suhat ditutup sebagian untuk dilakukan perbaikan.

“Selama perbaikan belum ada intruksi penutupan jalan secara total. Tapi saat ini memang ditutup setengah untuk proses pengerjaan,” kata Kadis Bina Marga Provinsi Jatim, Gatot Sulistiyo Hadi.

Artinya, para pengguna kendaraan pribadi baik roda dua dan empat masih bisa melewati jembatan tersebut. Namun sekitar 100 meter dari jembatan, terdapat papan peringatan agar para pengendara lebih berhati-hati ketika akan menggunakan jalan tersebut.

Perbaikan yang dilakukan itu menurut Gatot adalah untuk penguatan kontruksi dan merupakan bagian dari rencana pemeliharaan jembatan. Pemasangan penguatan jembatan dilakukan pada samping badan jembatan. Sehingga diusahakan untuk tidak sampai menutup jalan secara total.

Untuk pengguna jalan yang ingin ke arah Soekarno Hatta dialihkan. Untuk yang ke arah Cengger Ayam dialihkan ke Jalan Raya Coklat sampai dengan Jalan Raya Kalpataru. Dan arah UB dialihkan melalui Jalan Raya Mayjen Panjaitan (Bethek) dan Dinoyo. Bagi warga atau user yang akan ke Cakalang Royal Garden lebih baik menghindari jembatan suhat terlebih dahulu. Kalau dari arah Malang selatan lebih baik lewat Jl. A.yani (Fly Over) begitu juga dari arah utara bisa berputar dibawah fly over. Sedangkan dari Batu bisa melewati Jl.Candi Panggung kemudian Jl. Sudimoro dan dan Jl Ikan Tombro.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *